Siap-Siap Hadapi Lebaran 2018


Siap-Siap Hadapi Lebaran 2018

Kerempongan  akan terjadi saat hari bahagia yang dinantikan yaitu Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran misalnya saja bingung akibat ditinggal mudik pembantu ke kampung halaman.  Jika memiliki 2 atau 3 pembantu, Anda dapat menawarkan opsi hari kepulangan yang berbeda. Nah, jika hanya punya 1 pembantu, terus gimana ?


Namun, bila hanya satu pembantu. Cobalah menawarkan untuk pulang dua minggu sebelum Lebaran, dan kembali sebelum lebaran tiba. Anda bisa mengajaknya ikut jalan-jalan ke luar kota. Bukankah ia akan mendapat pengalaman baru ? Tawaran lain berupa tips, apabila  ia mau menunda mudik saat Lebaran.

Selanjutnya, bagaimana  bila Anda sekeluarga juga mudik Lebaran, ada beberapa hal yang perlu dilakukan :

#  Mobil keluarga harus aman buat sopir dan penumpang. Perlengkapan safety standar :airbag dan seat belt di seluruh kursi harus ada. Cek kemudahan memasang kursi bayi dan anak. Bila belum ada fasilitas itu, Anda dapat membawanya ke bengkel mobil. Pilihlah bengkel modifikasi mobil terbaik. Menurut penulis, cobalah bengkel mitra PT. Himawan Putra, cek di sini

# Lakukan service spooring dan balancing pada roda mobil Anda jika mengalami 5 T :

1. Tidak rata permukaan ban.
2. Terasa lebih berat pada setir mobil.
3. Terasa getaran yang menggangggu kestabilan.
4. Tidak nyaman dan tidak mau kembali berputar ke posisi semula pada bagian  setir mobil saat dibelokkan.

# Sebaiknya lakukan spooring dan balancing ban pada bengkel yang terpercaya dan menggunakan peralatan modern. Penulis menyarankan memilih bengkel yang menggunakan peralatan bengkel dengan brand Hunter yang merupakan produk otomotif kelas dunia yang ternama.  Brand ini disediakan oleh distributor tunggal yaitu  PT. Himawan Putra. Mengutip dari situsnya bahwa PT Himawan Putra menyediakan produk meliputi Tire Service Equipment, Diagnostics Tools, Vehicle Test Lane, Lifting Equipment, Tune Up Equipment, dan masih banyak lagi yang bertujuan memenuhi segala kebutuhan usaha industri otomotif.

Anda dapat melihat bengkel-bengkel yang bermitra dengan PT Himawan Putra di sini. Jadi ketika spooring dan balancing ban atau butuh penangan problem pada mobil sebelum dan selama mudik, silahkan gunakan jasa bengkel mobil terpercaya. Lihat alamatnya di sini (hampir tersedia di seluruh Pulau Besar Indonesia)

# Jika Anda sebagai pemilik bengkel dan tertarik dengan produk balancing dan spooring, saya sarankan menggunakan Wheel Alignment Hunter for Spooring dan Wheel  Balancer Hunter. Menurut saya keunggulan kedua produk tersebut pada 3 fitur yaitu SmartWeight berfungsi meningkatkan keseimbangan, TouchScreen Interface yang memudahkan penggunaan, dan Auto Calibration.  Dapatkan Informasinya HUNTER HawkEyeWinAlign HS221CM Spooring Mobil dan produk lainnya. 



#  Membuat jadwal tugas dan membaginya ke seluruh anggota keluarga. Ingat, harus disesuaikan dengan kesanggupan masing-masing. Jangan paksakan tugas berat kepada anak. Setiap tugas harus pas alias sesuai kemampuan.

# Belajarlah ? Belajarlah dari baby sitter atau pengasuh bayi/balita untuk merawat buah hati. Tanpa persiapan matang, ketidakhadiran sang pengasuh dapat menimbulkan kerepotan.

# Nikmati mudik Anda semaksimal mungkin dan percayakan perawatan kucing kepada jasa penitipan hewan.

#Siapkan kerja sama keluarga besar dan tentukan satu rumah di mana seluruh anggota  keluarga besar dapat berkumpul. Hal itu akan sangat memudahkan kunjungan

Selamat menantikan Lebaran 2018 dan Selamat Lebaran 2018 bila saatnya tiba !!!

Share on Google Plus

About Heru Purnomo

Aku hanya seorang biasa. Tapi punya rasa. Dibilang biasa juga gak papa. Yang penting bermanfaat buat semua

3 komentar :

  1. wah keren banget nih himawan putra, sudah pasti mudik aman dan nyaman yah gan

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete