Ehm, Silet Pitek (Pantat Ayam) yang Lezat




You, Ente, Loe, yah Kamu yang baca ini ! Pernah dengerin guyonan curanmor edisi pantat ayam ?
Belum ya ? Kasihan deh ! Nih ane kasih tau sebentar
Dikisahkan, seseorang membeli ayam . Si pelayan salah nganter,  ternyata bukan pesanannya. Tiba-tiba terjadi pertengkaran di antara 2 orang (seseorang yang beli ayam tersebut, sebut saja A dan pelanggan lain yang berhak atas si ayam , sebut saja B).

B : “Mas. Itu ayam saya.”
A : “Bukan ini ayam saya. Buktinya di meja saya.”
B : “Awas yang kamu, kalau makan ayam itu, aku akan melakukan hal yang sama terhadapmu. “
A : “Aku ndak takut”.
B : “Awas, jika kaki ayam itu kamu makan maka kakimu kupotong. Jika kepala ayam dimakan , kepalamu juga  kuperlakukan hal yang sama. Apa yang kamu lakukan kepada ayam itu, aku juga akan melakukan hal yang sama terhadapmu.”

Akan tetapi si A cerdas, dia melakukan sesuatu yang menakjubkan.

A : "Oh, gitu (kemudian jilat pantat ayam). Ehm... Silet Pitik (Brutu/Pantat Ayam) yang lezat.”
B :He…! He..! Kamu ngapain ? (Akhirnya jijik, tidak jadi makan dan akhirnya tidak ada perkelahian , lalu pergi)

Ha, ha lucu bukan, kalau gak lucu dengerin di sini.

Yup, ngomong-ngomong pantat yang lezat, nih ane bagi resep masakan dari pantat ayam. Pantat ayam yang lezat nan nikmat.
Ayo ke TKP !

SATE BRUTU


Bahan :
  1. 500 g brutu ayam
  2. 1 sdt air jeruk limau
  3. 2 sdm kecap manis Bango
Bumbu, haluskan:

  1. 3 butir bawang merah
  2. 1 siung bawang putih
  3. ½ sdt ketumbar butiran
  4. ¾ sdt garam
  5. 1 sdt gula merah sisir

Cara membuat
Lumuri brutu ayam dengan air jeruk limau dan kecap manis. Diamkan 15 menit. Campur ayam dan bumbu halus. Aduk rata. Diamkan 1 jam dalam lemari es. Tusuk brutu ayam di tusuk sate. Bakar sate sambil dioles sisa bumbu sampai matang.

SNACK BRUTU

 

 Bahan :

  1. Brutu ayam
  2. Garam atau penyedap
  3. Minyak goreng
Cara membuat
Rendam brutu ayam dalam garam atau penyedap (sesuaikan rasa asin dengan selera) selama 1 malam. Kemudian ditiriskan dan goreng dalam wajan sampai kecoklatan


Share on Google Plus

About Heru Purnomo

Aku hanya seorang biasa. Tapi punya rasa. Dibilang biasa juga gak papa. Yang penting bermanfaat buat semua

0 komentar :

Post a Comment