Kue Keringku Sayang, Ya Kerstransjes



Assalaamu alaikum. Kamu baik tho !
Alhamdulillah, nek apik.

Kali ini ane bagikan resep  kue kering masa lalu yang paling kusayang . 

Selamat menyimak mas and mbak sekalian !

KERSTRANSJES

 

Siapkan bahannya seperti ini :
  1. 1 kuning telur
  2. 175 g hula halus
  3. 250 g mentega
  4. 325 g tepung terigu
  5. ½ sdt vanili bubuk
  6. 50 g kenari, belah dua
  7. 50 g gula pasir, untuk taburan
Kalau sudah siap bahannya, ayo lanjut untuk bikin kue : 
  1.  Kocok mentega dan gula hingga lembut. Masukkan kuning telur dan vanili, aduk rata. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak, aduk dengan spatula hingga rata
  2.  Giling tipis  adonan dengan kayu giling. Cetak dengan cetakan bentuk kembang bergelombang pinggirannya. Olesi kuning telur atasnya, beri kenari tengahnya, taburi gula pasir. Susun dalam Loyang. Lalu panggang dalam oven dengan suhu 160oC hingga matang dan kering. 


Paling asyik kue ini dimakan dengan teh nasgitel. Bisa juga dicampur dengan ice cream.

Hem pasti yummy. Eunak.


Jangan lupa share. Awas gak share, gue kawinin sama sapi tetangga.


Share on Google Plus

About Heru Purnomo

Aku hanya seorang biasa. Tapi punya rasa. Dibilang biasa juga gak papa. Yang penting bermanfaat buat semua

0 komentar :

Post a Comment