Meraup Untung Jutaan dari Bisnis Souvenir 2


Kreativitas dalam Souvenir Islami dan Souvenir Pernikahan
Tuhan memberikan modal yang tidak ada tandingannya, yaitu otak. Otak tidak lebih dari seuntai  anggur, bahkan lebih kecil daripada sebuah kol. Beratnya kurang dari 1,5 kg. namun, otak beribu kali lebih hebat daripada Komputer terhebat di dunia. Seekor lalat buah mempunai 100.000 sel otak aktif. Seekor tikus memiliki 5 juta sel otak. Seekor kera 10 milar sel otak sejak lahir, maka sesungguhnya manusia sangat luar biasa (Suyanto, 2004). Melalui otak ini manusia berkreasi menghasilkan sesuatu yang baru. Bahkan, sesuatu yang baru itu bisa dijual dan menjadikan seseorang menjadi kaya. Misalnya, kreativitas dalam membuat souvenir islami dan  souvenir pernikahan.
Menurut Malahayati  dan Ramdhan (2010), melalui bukunya berjudul “99 Bisnis Anak Muda", keduanya mengatakan sesuatu yang menjadi kebiasaan dalam pesta pernikahan adalah adanya souvenir pernikahan. Seakan-akan hal ini adalah sebuah keharusan bagi mereka yang mengadakan pesta pernikahan. Banyak orang yang tidak sayang untuk mengeluarkan dana besar karena pesta ini dilakukan sekali dalam seumur hidup dan merupakan sebuah acara istimewa. Souvenir pernikahan bisa dijadikan sebagai simbol ucapan terima kasih dari kedua mempelai atas restu dan kehadiran undangan. Oleh karenanya, membuat souvenir pernikahan bisa dipilih menjadi sebuah bisnis yang bisa diandalkan.
Selain bisnis souvenir pernikahan kita bisa membuat souvenir islami. Peluang usaha yang berkonsep Islami memiliki peluang lebar dan potensi besar karena Indonesia memiliki penduduk mayoritas beragama Islam dan  dalam suasana kerukunan umat beragama. Dapat dikatakan memulai, menjalankan dan mengembangkan sebuah peluang usaha Islami seperti souvenir islami ini akan menjadi sangat mudah. Pasar luas, penerimaan masayarakat baik dan potensi inovasi tidak terbatas. 

Contoh Souvenir Islami dan Pernikahan
Memiliki hobi kreatif merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi Anda. Bagaimanapun kondisi perekonomian yang melanda bangsa ini, Anda tidak akan pernah kehabisan ide-ide kreatif untuk menciptakan sesuatu. Salah satu bentuk hobi kreatif adalah membuat souvenir. Souveir adalah benda yang identik dengan suatu daerah atau suatu event tertentu. Bentuknya biasanya mungil, ringkas, dan memiliki nilai artistik. Agar karya diminati, buatlah sesuatu yang berbeda dan baru. Hal tersebut dikarenakan, terkadang konsumen bosan dengan souvenir yang itu-itu saja. Sebagai langkah awal, pikirkanlah ide untuk membuat sesuatu yang berbeda. Setelah mendapat ide, tentukan jenis-jenis souvenir yang akan Anda jual. Lalu, tentukanlah bahan baku pembuatannya (Nurnitasari, 2009). Jika Anda ingin berkreasi sendiri maka silahkan lihat contoh-contoh souvenir pernikahan atau souvenir islami di bawah ini. Tetapi jika hanya ingin menjadi reseller saja silahkan ke toko souvenir pernikahan atau soevnir islami ini.





Souvenir pernikahan. Lihat Souvenir Pernikahan lain

Souvenir Islami . Lihat Souvenir Islami lain



Bersambung-Part 3








Share on Google Plus

About Heru Purnomo

Aku hanya seorang biasa. Tapi punya rasa. Dibilang biasa juga gak papa. Yang penting bermanfaat buat semua

0 komentar :

Post a Comment