Leatherboard 2

SAMBUT RAMADHAN DAN HARI RAYA BERSAMA TOKO CAT LANCAR-TOKO CAT TERLENGKAP

Kekhusyukan dalam sebuah warna
Memang tepat jika warna dikatakan sebagai cerminan pribadi seseorang. Misalnya saja warna kamar atau ruangan Anda. Luangkanlah waktu untuk memikirkan warna ruangan, karena akan mempengaruhi suasana hati dan pikiran kita  (mood) setiap hari.

Suasana nyaman, tenang, berenergi, mood/sikap kreatif, jika Anda ingin merasakannya, warna adalah cara untuk memperolehnya.

Warna adalah bahasa universal dan nonverbal, dan sebagai sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk mempengaruhi emosi dan perilaku.  Contohnya ialah warna merah dan biru.

Warna merah sangat kuat dan berhubungan dengan kegembiraan, rangsangan lapar, dan terkadang membuat sakit kepala. Dapur atau ruang makan memiliki kecocokan dengan warna merah karena berhubungan dengan rasa lapar.

Sementara biru, bagus untuk tempat-tempat seperti ruang belajar, kamar mandi, ruang/kamar tidur, bisa juga ruang tamu. Suasana yang damai, tenang, dan nyaman adalah efek dari warna biru. Selain itu, biru membantu menjaga konsentrasi, meningkatkan kinerja/produktivitas dan berkaitan dengan penurunan denyut jantung.

Pemilihan warna tidak terbatas pada rumah, perkantoran, atau fasilitas umum lainnya. Akan tetapi warna yang tepat dapat diterapkan pada rumah-rumah ibadah untuk menambah kekhusyukan, seperti pada Masjid. Biasanya setahun sekali, masjid diperbaharui atau diganti warna. Ini dilakukan 1 bulan sebelum Ramadhan tiba.

Warna pertama yang tepat untuk masjid adalah hijau. Arsitektur dan seni telah berkembang dan mewarna islam, meluas dalam setiap aspek kehidupan. Para arsitek Muslim telah banyak berkontribusi dalam pembangunan dan keindahan masjid. Mereka menganggap bahwa pekerjaannya adalah bentuk ibadah dan memilih warna yang terbaik berdasarkan kalam/firman suci Al-Qur'an. Hijau sering disebut di dalam Al-Quran sebagai warna pakaian dan bantal sutra di surga dan  dianggap warna yang dikenakan oleh Nabi Muhammad.




Keistimewaan warna hijau ini ditunjukkan dengan disebutnya warna ini di dalam  Al-Qur’an , di antaranya :

“Kedua surga itu (kelihatan) hijau tua warnanya.” (Q. S. Ar-Rahmann, ayat 64)

“Mereka itulah (orang-orang yang) bagi mereka surga ‘Adn, mengalir sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang mas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya, dan tempat istirahat yang indah.” (QS. Al-Kahfi ayat 31)

Disebut pula oleh Ibnu Hajjar dalam Buku/Kitab Tanbih Al Akhbar mengatakan: “Pada hari raya kami disuruh memakai pakaian berwarna hijau karena warna hijau lebih utama. Adapun warna hijau adalah afdhal daripada warna lainnya, sesudah putih.”

Hijau ialah warna yang paling tenang untuk mata. Hijau juga memiliki efek menenangkan saat dijadikan warna interior/eksterior  masjid sehingga bisa menghilangkan stres dan membantu orang unutk merasa rileks.


 Warna kedua  untuk masjid adalah putih. Putih itu adalah kemurnian, berish, steril, higienis. Secara vicsula memberi persepsi ruang yang lebih tinggi. Inilah warna yang kita lihata saat semua warna berpadu-bersatu dalam harmoni yang sempurna.


Inilah warna Ketuhanan, karena mencerminkan kesucian dan kemurnian. Warna ini membawa perasaan damai dan nyaman yang menghalau keputusasaan. Akhirnya terwujud sesuatu yang disebut Solemnity atau Kekhusyukan.

Warna yang memeriahkan Hari Raya
Hari raya adalah saat keceriaan tiba. Jadi tidak salahnya untuk menyambutnya dengan bersantai dan menikmati hidup penuh keceriaan.  Waktu yang terbaik untuk mengundang keluarga ke rumah Anda adalah ketika Hari Raya.

Rumah yang penuh dengan keceriaan ditentukan oleh warna yang digunakan untuk dinding dan bagian-bagian rumah lainnya. Warna cat yang menyenangkan adalah warna yang membuat merasa bersemangat, hilang rasa letih saat melihatnya. Warna di sekiling rumah Anda sangat mempengaruhi mood dan menstimulasi.

Sangant mudah memilih warna yang cantik, tapi tidak dalam memilih warna yang mempengaruhi hidup setiap harinya termasuk juga di Hari Raya.

Oleh karena itu, ambil gadget atau selembar kertas untuk me-make over rumah Anda dan menciptakan keceriaan di Hari Raya, perhatikan dan bacalah beberapa tips berikut untuk menciptakan rumah lebih ceria :
1. Pilihlah warna terang yang akan menambah kesan luas dan segar pada dinding rumah Anda. Ruang yang semarak diawali dengan warna cerah. Kuning, contohnya. Kuning bersifat menyegarkan. Seolah-olah seperti sinar matahari yang menerobos masuk di antara rerimbunan daun, membuat tanaman di sekitarnya terisi energi untuk berfontosintesa. Gunakan kuning memberikan energi di ruang tamu Anda. Kuning memiliki beberapa derivat atau turunan antara lain : Gusto Glod, GoldFinch, Decisive Yellow, Forsythia, Lemon Twist, Daisy, Confident Yellow.



Pilihan warna cerah lainnya : vermillion, magenta, coral, chartreuse, azure, raspberry,orange, turquoise, light blue (biru muda), ungu, dan lainnya.

2. Atap atau genteng
Memilih warna atap atau genteng adalah proses penting yang akan sangat mempengaruhi nuansa dan kenampakan rumah Anda. Sebab itu, beri kelonggaran waktu dari sebagian aktivitas Anda untuk mempertimbangkan pilihan warna dan kecocokan dengan elemen-elemen lainnya. Atap berwarna terang memiliki kelebihan memantulkan sinar matahari sehingga membuat rumah lebih sejuk.



Pilih warna atap terlebih dahulu, sebelum mengecat warna rumah Anda. Setelah mantap dengan pilihan warna atap Anda, lalu bisa memutuskan warna  yang sempurna untuk diaplikasikan di dinding rumah.
Contoh beberapa ide kombinasi warna atap dan rumah :
 a. Atap hijau dikombinasikan dengan rumah warna abu-abu atau putih
b. Atap berwarma biru dikombinasikan dengan rumah warna abu-abu atau hitam
c. Atap orange dikombinasikan dengan rumah warna coklat
d. Atap merah dikombinasikan dengan rumah warna rumah hitam, atau coklat
e. Atap purple/ungu dikombinasikan dengan rumah cokelat atau abu-abu


3. Pagar
Salah satu elemen yang akan mempercantik  setelah pembangunan rumah selesai adalah pagar. Di samping memilik fungsi sebagi pembatas rumah/luas banguan, pagar berfungsi juga memperindah rumah. Jika Anda memiliki lahan luas dan hobi menanam, kebun Anda akan terlihat enank dipandanh jika pagar dicat. Tapi sangat perlu diperhatikan adalah pemilihan warna yang tepat. Keumuman warna pagar adalah gelap, seperti hitam, abu-abu, emas, perunggu, merah bata, hijau tua, biru tua.

Akan tetapi, Anda bisa berkreasi, keluar dari kewajaran tersebut dengan mencat pagar dengan warna cerah sesuaikan agar matching dengan warna rumah. Merah, kuning, orange, purple bisa dijadikan pertimbangan.



Sebelum mengecat pagar , Anda harus memastikan pagar bersih. Cabut rumput dan tanaman liar lainnya yang menutupi pagar. Cuci pagar dengan campuran air dan detergen. Pagar dari besi diamplas terlebih dahulu sebelum dicuci.

4. Pintu dan jendela
Warna terbaik untuk pintu dan jendela bisa menjadi alat untuk membangktikan emosi dan menjadi ciri khas sebuah rumah sebagai menjadi petunjuk tempat/ way finding bagi para pengunjung atau tamu.



Cobalah memilih warna cat yang serasi dengan warna tembok. Ingatlah light color (warna cerah) selalu berdampingan dengan dark color (warna gelap).  Kombinasi warna cerah seperti :  Amber, Amarant, Amaranth Red, Amber, American Rose, Android Green, Aqua, Aquamarine, Banana Yellow, Barbie Pink, Blue, Blue-Violet, Carmine Red, Cerise,dan lainnya; dengan warna gelap misalnya : Hitam (Black), Black Bean, Black Coral, Dark Brown, Dark Chocolate, Dark gunmetal, Feldgrau, Fern green, Dark sienna, dan lainnya.


Toko Cat Lancar untuk Ramadhan dan Hari Raya
Jika Anda telah memantapkan hati untuk memulai menghias rumah dan memperbaiki penampilan masjid baik eksterior maupun interior, saatnya untuk membeli cat.

Pekerjaan membeli cat  itu, sesuatu yang gampang, seperti mudahnya membalikkan tangan. Anda hanya keluar rumah kaki dengan menaiki kendaraan pribadi, kendaraan umum, bahkan berjalan kakipun bisa. Akan tetapi untuk memilih brand dan paint store/toko cat adalah hal yang sebaliknya. Puluhan-ratusan toko, dari yang online sampai offline berlimpah jumlahnya, membuat Anda kebingungan memilihnya. Pilihan yan tepat dan berkualitas adalah langkah yang tepat bagi Anda yang mengidamkan kenyamanan dan keindahan hunian bisa bertahan lebih lama.

Kabar baiknya, telah hadir toko cat yang memberikan kesempurnaan kebutuhan interior dan eksterior rumah Anda.  Toko terbaik yang menyediakan cat dan segala peralatan penunjang untuk keperlua pribadi dan project para kontraktor. Toko itu adalah TOKO CAT LANCAR.

Lie Li Hong merintis bisnis dengan satu toko besi sederhana pada tahun 1978, kemudian diwariskan pada sang anak, Hindarto Wibowo. Ia sebagai generasi kedua berhasil mengembangkan TOKO CAT LANCAR dari  3 cabang yaitu Mangkubumi, Monjali, dan Kolonel Sugiono; bertambah 14 cabang sehingga total  menjadi 17 cabang toko cat lancar.



Toko Cat Lancar, toko cat terlengkap yang menyediakan lebih dari 25 pabrikan merek nasional dan internasional yang berproduksi di Indonesia.

Anda bisa memilih lokasi toko paling dekat dengan rumah Anda atau membeli online via http://www.tokocatlancar.com , berikut 17 cabang tersebut :
1. Toko Cat Lancar Mangkubumi
Alamat : Jl. Margomulyo (dahulu Mangkubumi) No 87-89,  Yogyakarta
Telp : (0274) 515 388, 566 711, 513 996, Yogyakarta

2. Toko Cat Lancar Sugiono
Alamat : Jl. Kol. Sugiono No 48, Yogyakarta
Telp : (0274) 371 229, 388 407, Yogyakarta

3. Toko Cat Lancar Monjali
Alamat : Jl. Monjali No 21, Yogyakarta
Telp : (0274) 625 414, 625 442, 0878 3982 4640, Yogyakarta

4. Toko Cat Lancar Godean Munggur
Alamat : Jl. Godean Km 6 Sidoarum, Sleman, Yogyakarta
Telp : (0274) 454 1545, 0877 3872 6661, Yogyakarta

5. Toko Cat Lancar Godean 1
Alamat : Jl. Godean Km 4 Sleman, Yogyakarta
Telp : (0274) 622 978, 0878 3959 1544, Yogyakarta

6. Toko Cat Lancar Gedong Kuning
Alamat : Jl. Gedong Kuning No 177, Yogyakarta
Telp : (0274) 443 8903, 443 9091, Yogyakarta

7. Toko Cat Lancar Jamal 1
Alamat : Jl. Magelang Km 5,6 ;  Yogyakarta
Telp : (0274) 623 2055, 623 386, Yogyakarta

8. Toko Cat Lancar Jawon
Alamat : Jl. Wonosari Km 9,8; Yogyakarta
Telp : (0274) 435 3325, 435 3163, Yogyakarta

9. Toko Cat Lancar STAN
Alamat : Jl. Raya Tajem No 89'  Yogyakarta
Telp : (0274) 446 2416, 0878 3895 4503, Yogyakarta

10. Toko Cat Lancar Klaten
Alamat : Jl. Mayor Kusmanto No 122,  Klaten
Telp : (0272) 315 0346, 326 750, 0877 3902 9470, Klaten

11. Toko Cat Lancar Magelang 1
Alamat : Ruko Metro Square Blok E No 9-10, Mertoyudan, Magelang
Telp : (0293) 326 500, 08773958 8874, Magelang

12.  Toko Cat Lancar Magelang 2
Alamat : Jl. Raya Payaman No 129, Secang, Magelang
Telp : (0293) 313 244, 0878 3888 1950, Magelang

13. Toko Cat Lancar Solo 1
Alamat : Jl. Ir. Soekarno No 49B, Solo Baru
Telp : (0271) 624 736, 620 892, 0877 3481 2020, Solo

14. Toko Cat Lancar  Solo 2
Alamat : Jl. Veteran No 165B, Serengan, Kota Surakarta
Telp : (0271) 679 3376, 0819 0477 6801, Solo

15. Toko Cat Lancar Wates
Alamat : Jl. Wates Km 3,3;  Bantul, Yogyakarta
Telp : (0274) 547 949, 0877 3809 7898, Yogyakarta

16.  Toko Cat Lancar Jamal 2
Alamat : Jl. Magelang No 103, Yogyakarta
Telp : (0274) 546 568, 0878 3984 4828, Yogyakarta

17.  Toko Cat Lancar Jakal
Alamat : Jl. Kaliurang Km 7,3 No 37,  Yogyakarta
Telp : (0274) 885 869, 885 455, Yogyakarta


Pilihan yang Tepat
Predikat Toko Cat terlengkap tepat disematkan kepada TOKO CAT LANCAR JAYA. Berbagai jenis cat mulai dari cat tembok, cat genteng, cat besi, cat kayu, dan peralatan penunjang secara lengakap tersedia dalam berbagai merek yang terjamin kualitas.

Jika Anda telah mantap menjatuhkan hati untuk membeli cat dan peralatan penunjangnya di TOKO CAT LANCAR, maka saya akan merekomendasikan beberapa produk dari TOKO CAT LANCAR.
Tetapi sebelum membeli cat alangkah baiknya menghitung kebutuhan cat yang akan Anda gunakan. Toko Cat Lancar sudah menyediakan kalkulator kebutuhan cat. Silahkan kunjungi : kalkulator kebutuhan cat

 

1. Cat Genteng Jotun Jotaroof
Jotaroof adalah cat  berkualitas premium yang digunakan pada atap berjenis keramik. Melindungi atap Anda dari cuaca ekstrim, jamur, dan alga. Selain itu, produk ini termasuk produk ramah lingkungan yang tidak mengandung Apeo (surfactant jenis alkyl phenol ethoxylat, chemical  yang bersifat non biodegradable), Formaldehyde, dan Logam Berat Berbahaya.

Jotun Jotaroof memberikan perlindungan dari sinar UV sehingga warna cat tidak gampang memudar dan awet dalam jangka yang lama.



Kelebihan lainnya, dalam cat Jotun Jotaroof diaplikasikan teknologi pigmen reflektif inframerah revolusioner (2x Heat Reflective), yang memantulkan dua kali jumlah panas dari panas yang diterima atap rumah.

Tersedia dalam 2 kemasan yaitu kemasan 5 Liter dan 20 Liter. Juga terdiri dari beberapa varian warna, di antaranya :   2403 Toffee, 2401 Rouge, 2020 Cocoa, 4224 Royal Blue, 4400 Blue Marine, 2549 Roast Coffee, 7528 Tree, 5366 Tar, 3165 Midnight, 5365 Paradise, 2039 Red Ocean, 2770 Deep Maroon, 10336 Fudge, 5272 White Clay, 6313 Leaf Touch, 1564 Evening Stone.


2. Cat Dasar Jotun JotaPlast Modified Acrylic Emulsion Paint
Sebelum melakukan pengecatan dengan warna yang diinginkan, gunakanlah cat dasar demi kesempurnaan hasil pengecatan.

Toko Cat Lancar memiliki produk cat dasar salah satunya yang terbaik adalah Jotun Jotaplast.


Cat Dasar Jotun Jotaplast merupakan cat emulsi sebagai dasar pengecatan untuk interior rumah seperti tembok dan langit-langit. Mengandung Acrylic yang telah dimodifikasi sehingga menutup semua lapisan tembok dan plafon/langit-langit secara sempurna. Jotaplast 100% bebas kandungan bahan kimia berbahaya seperti APEO, formaldehid dan logam berat.

3. Cat Tembok Eksterior Jotun Essence Tough Shield
Cat Tembok untuk kebutuhan eksterior hunian Anda. Berbahan dasar acrylic emulsi termodfikasi. Cat ini membuat tembok rumah tahan terhadap penaruh cuaca seperti hujan dan panas matahari, kelembaban yang memicu tumbuhnya jamur dan lumut.



Cat jenis ini menawarkan hasil akhir semi-gloss yang menhasilkan warna tampak lebih kilap, mudah dibersihkan, dan tampilan tembok lebih menarik.

Jika Anda menginginkan hasil tampak lembut makalah pilihlah cat Jotun ini dalam sediaan Matte Finish yang menyembunyikan ketidaksempurnaan padan dinding rumah.

4. Cat Tembok Interior Jotun Majestic True Beauty Matt
Cat Tembok khualitas primer, khusus bagian interior rumah kesayangan Anda. Memiliki beberapa kelebihan di antaranya :
a. Mengoptimalkan tampilan dinding rumah karena memiliki menghasilkan  finishing halus dan mewah yang tahan lama dan mudah dibersihkan.
b. Warna tidak akan mudah pudar, karena di dalam cat tembok ini diterapkan teknologi TrueColour yang menjamin warna konsisten dan tahan lama.
c. Cat tersedia dalam aneka warna yang indah.


d.  Mencegah penyebaran bakteri dan pertumbuhan jamur di dalam ruangan.
 e. EcoHealth: Bebas dari bahan kimia berbahaya seperti APEO, formaldehida, logam berat dan memiliki senyawa organik volatil rendah (VOC).
 f. Dalam 2 kali pengecatan memberikan hasil  warna yang sempurna.
g. Berbeda dengan cat merek lain, selama  proses pengecatan cat tidak terlalu menyengat (bau) dan setelah pengecatan pun baunya tidak terlalu menyebgat

5. Cat Kayu & Besi Jotun  Gardex Premium Gloss
Cat jenis ini dapat diaplikasikan pada Pintu, Bingkai, Trim, Jendela, Mebel, Langit-Langit.


Cat ini memiliki beberapa kelebihan :
a. Bau cat yang tidak kan menganggu kenyamanan rumah Anda
 b.  Warna kayu dan besi lebih tahan lama dan hasil akhir berupa gloss, terlihat mengkilap dan menarik mata.
c. Waktu pengeringan lebih cepat daripada cat merek yang lain.
d. Mencegah pertumbuhan jamur yang tidak sedap dipandang mata dan berbahaya.
e. 100% Bebas dari  Mercury  dan logam berat berbahaya lainnya
f. Melindungi dari karat dan korosi pada permukaan logam.

Selalu bereksperimen
Apakah Anda sedang mencari beberapa ide kreatif untuk memperindah rumah Anda ? Apakah Anda sedang mencari warna yang tepat untuk diaplikasikan ke pintu, jendela, ruang rumah, atau cat tembok ?

Jawabannya mudah, yaitu selalu bereksperimen. Ingat pedoman ini selalu kombinasikan antara warna cerah dan gelap.

Jangan takut bereksperimen, karena toko cat lancar merupakan toko cat terlengkap yang menyediakan berbagai merek cat baik merek internasional maupun nasional.

Akhir tulisan, penulis mengucapkan selamat memperindah masjid Anda, selamat mempercantik rumah Anda. Sambut Bulan Suci dan akhiri kemenangan di Hari Raya Nan Fitri dengan menghadirkan keceriaan Bersama Toko Cat Lancar.



http://contest.tokocatlancar.com?ref=HeruPu384370


Share on Google Plus

About Unknown

Aku hanya seorang biasa. Tapi punya rasa. Dibilang biasa juga gak papa. Yang penting bermanfaat buat semua

0 komentar :

Post a Comment