HIDUP MAKMUR DI MASA PENSIUN

HIDUP MAKMUR DI MASA PENSIUN



Pensiun Pasti Datang
Ada waktunya seseorang memiliki pekerjaan, menduduki jabatan atau profesi penting, tetapi pada akhirnya akan mengalami pensiun. Pegawai negeri sipil, TNI-Polri, pegawai-karyawan apa saja, dan profesi apa saja menghadapi saat-saat genting pensiun. Fase akhir karier mereka akan menjadi tekanan yang sangat memukul dan menggoncang jika mereka tidak memiliki kesiapan mental. Kehilangan pekerjaan, jabatan, fasilitas, penghargaan, dan lingkungan pergaulan yang sudah diakrabi selama bertahun-tahun sungguh terasa berat bagi sebagian besar pensiunan (Cokro dan Sutarto, 2008).
Pensiun pasti akan datang dan semakin cepat dipersiapkan, akan kian baik serta akan menghasilkan kualitas kehidupan yang lebih tinggi. Pensiun perlu dipersiapkan sejak dini. Sekaranglah ketika waktu yang tersedia masih panjang, sebagai saat yang tepat untuk menyiapkan masa pensiun. Kian lama Anda menunda, berarti tertunda pula kesejahteraan masa pensiun dan akan semakin berat usaha Anda untuk mencapainya. Ikhlaskan dan relakan tongkat estafet untuk diserahkan kepada yang lebih mudah dan lebih energik. Sudah cukup bagi Anda, selama lebih kurang 30 tahun berkarya dan berkontibusi bagi perusahaan (Pieloor, 2008).
Ketika pensiun itu sudah datang Anda sudah terlalu capek dan tua untuk memulai segalanya. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan dan memulainya sejak sekarang. Ketika pensiun tiba Anda tinggal melanjutkannya (Yazid, 2010).

BACA LANJUTAN ARTIKEL > KLIK
Share on Google Plus

About Heru Purnomo

Aku hanya seorang biasa. Tapi punya rasa. Dibilang biasa juga gak papa. Yang penting bermanfaat buat semua

0 komentar :

Post a Comment