SEKARANG SEMAKIN MUDAH DAN "GILA" : BELAJAR SAMBIL MENCARI UANG DI RUMAH, BISA!!!



SEKARANG SEMAKIN MUDAH DAN "GILA" : BELAJAR SAMBIL MENCARI UANG DI RUMAH, BISA!!!

Semakin Mudah
Berpikir keras dengan sebuah ide yang muncul dari hasil perenungan berhari-hari. Tahap berikutnya menguras kantong dengan mencari konsultan bisnis tentang gagasan-gagasan bagus yang akan diaplikasikan. Terkadang harus mengulang kembali dan mencari lagi model bisnis yang lain, jika Sang Konsultan tidak berkenan dengan apa yang ditawarkan alias bisnis yang akn dijalankan pasti akan matot bila nekat dijalankan.

Ditambah lagi, modal uang yang selalu menjadi penghambat kemulusan harapan bisnis masa depan. Pikiran-pikiran negatif pun merunyamkan pikiran dan membuat keteguhan hati semakin runtuh bagaikan puing-puing bangunan tua yang digoncang gempa berkali-kali.

Itulah gambar perjuangan membangun bisnis di masa lalu. Penuh perjuangan, ketidakpastian, gambaran kekhawatiran tentang kebangkrutan di masa depan.

Berbeda dengan masa kini, 2017. Di mana para generasi Y berada, dilimpahi dengan anugerah hasil perkembang teknologi maju yang sangat pesat. Semaunya serba instan; serba cepat; informasi mudah diakses; pergaulan luas tanpa mengenal gender, pangkat maupun jabatan; kegiatan jual beli yang tidak hanya dalam skala nasional namun antar negara, waktu dan jarak sudah bukan menjadi sekat penghalang.
Luar biasa. Kemudahan dalam genggaman tangan. Keajaiban dalam sebuah gadget/perangkat terhubung dengan gadget/perangkat lain.

Semuanya bisa karena Sang Pencipta memberikan ilham kepada manusia bernama ROBERT TAYLOR untuk menemukan cikal bakal INTERNET.

Semakin "Gila"
INTErnet itu bagaikan sebuah pedang yang bermata dua. Sisi yang lain memang bermanfaat bagi aktivitas manusia. Tetapi di sisi yang jahat, bersifat merusak. Dengan kata lain, Internet bergantung kepada kebijakan pengguna masing-masing.

Internet membuat  "gila" . Semakin hari semakin memprihatinkan. Internet menjadi inspirasi untuk melakukan pelecehan seksual. Secara tidak langsung memberikan list korban sexual predator dan pembunuhan kepada para psycophat. Internet juga menyerang dan merusak mental melalui cyberbulyying. 

Masih ingatkah, apa yang menimpa  Amanda Todd, gegara bermula dari medsos kemudian berkenalan dengan seorang yang sebenarnya  predator sexual. Karena permainan kata-kata serta bujuk sexual predator itu,  ia memperlihatkan "aurat"-nya. Akhirnya menjadi boomerang bagi Amanda Todd. Bertubi-tubi Amanda menjadi target bullying baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Klimaksnya; Rabu, 10 Oktober 2012, beberapa minggu sebelum ulang tahun ke-16, ia bunuh diri di kamarnya, Port Coquitlam, Kanada.

Tepatnya, Internet adalah sumber informasi yang menginspirasi dan dapat mempengaruhi penggunanya melakukan hal-hal negatif.

Bagi mereka yang introvert, internet cenderung memperparah sikap mereka. Kemampuan berkomunikasi yang buruk di dunia nyata, membuat mereka lebih memilih komunikasi online sebagai solusi.  

Akan tetapi, hal ini bukanlah solusi tepat bagi mereka yang mengalami gangguan  semacam ini. Medsos justru digunakan sebagai media pembalajaran dan sifatnya alternatif saja. Kemampuan berkomunikasi diasah dan diperbaiki melalui komunikasi langsung.

Di dalam kehidupan rumah tangga, gadget yang seharusnya mampu menjaga relationship antara suam dan istri malah gagal. Keduanya, baik suami dan istri malah mengganggap sudah tidak ada gereget perkawinan . Masalahnya sepele, jarang berkomunikasi langsung lewat tatap muka tetapi melalui gadget (Facebook).  Bahasa lisan lebih ekspresif dibandingkan tulisan dimana intonasi suara,  raut/ekspresi wajah, tatapan mata, gerakan tangan yang menunjang komunikasi yang dilakukan. 

Di sini tampak benar perkataan bahwa gadget menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. 

Puncak 'kegilaan' dari internet ditandai dengan adanya 'internet addiction'. 

Adiksi  terhadap  internet  tentu  menimbulkan  beberapa  permasalahan  pada  remaja yaitu seperti masalah psikologis dan fisik (berkurangnya waktu tidur, lelah yang  berlebihan,  berkurangnya  sistem  daya  tahan  tubuh,  kurangnya  olahraga, rendah  dalam  menjaga  kebersihan  diri,  tegangnya  otot  mata  dan  punggung), mengasingkan   diri   dari   kehidupan   sosial   dan   kurangnya   hubungan   sosial dikehidupan   nyata,   keluarga   (masalah  dengan   keluarga,   melalaikan   rutinitas sehari-hari   dan   menambah   konflik   didalam   keluarga),   masalah   akademis (turunnya  nilai  pelajaran,  tidak  masuk  kelas,  menolak  kebiasaan  belajar)  dan masalah-masalah   lainnya.

Kekayaan melimpah sedang menantimu
Internet digunakan sebagai batu loncatan kesuksesan. Bukannya sebagai sesuatu yang menjadi candu kemudian kita berakhir menjadi budaknya.

Internet adalah alat terbaik untuk memperoleh informasi. Dari internet Siapapun mereka. Tak peduli umur. Tanpa gelar kesarjanaan. Hanya lulusan SD-pun yang memiliki semangat. Beda gender dan status kekayaan. Bisa menjadi seseorang yang spesial karena belajar melalui internet.

Pundi-pundi rupiah bahkan dollar pun siap menanti bagi siapapun yang jeli memanfaatkannya. Hanya bermodalkan laptop dan internet, maka cita-cita untuk "kere munggah bale"  bukanlah mimpi di siang bolong alias bualan semata, tetapi sebuah kenyataan yang akan terjadi untuk mereka benar-benar berusaha.

Mengutip dari  CYBERHOME, untuk menuai uang dengan menggunakan internet kita bisa memulai bisnis dari rumah.  Setidaknya ada 4 keuntungan jika melakukan bisnis dari rumah ini yaitu : (1) Kebutuhan modal yang bisa ditekan sebab tanpa sewa tempat bisnis, (2) Bisa memangkas biaya promosi sebab bisa mengandalkan hubungan baik dengan tetangga, (3) Bidang bisnis yang lebih luas tanpa terpengaruh kondisi sekitar, (4) Leluasa menentukan jam kerja.



Janganlah khawatir dan ragu -ragu jika hendak berbisnis. Sebab belanja itu tidak mengenal kata "krisis".  Mengapa ? Jawabanya adalah masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di perkotaan, tak  jeli membedakan prioritas dan proporsi. Mana yang sekadar keinginan dan mana yang kebutuhan. Inilah gambaran keumuman konsumen di Indonesia.

Oleh sebab itu, tapaki sedikit demi sedikit tangga kesuksesan bisnis dengan memulai dari bawah. Mulailah dari 3 hal mudah berikut yang diberikan secara cuma-cuma oleh CYBERHOME :
1. Sesuaikan dengan minat atau hobi dan keahlian
Membuka bisnis berawal dari rumah bisa dimulai dari hobi atau keahlian, yang tentunya sangat membantu menyediakan produk dengan mutu terbaik. Sesuaikan dengan kemampuan ekonomi target pasar atau dijual mahal dengan kualitas nomor satu untuk dijual online.
2. Menengok bisnis yang belum lumrah
Cara mudah menentukan produk yang hendak dijual adalah dengan memperhatikan lingkungan sekitar. Cermati adakah produk yang sudah ada di daerah lain namun belum ada di daerah sendiri, sehingga lebih mudah menarik minat konsumen. Jika lebih tertarik dengan bisnis online maka bisa melirik produk apa yang belum lumrah dipasarkan online. Kemudian disediakan dalam kemasan yang lebih menarik untuk menggaet pembeli.
3. Mulailah dengan modal minim atau terbatas
Modal minim membuat pembukaan bisnis berawal dari rumah tidak mendapati masalah, namun untuk modal yang memang sangat tipis. Ada baiknya di awal pengelolaannya menyediakan produk dalam jumlah dan jenis terbatas. Perhatikan bagaimana sambutan pasar baru kemudian ditingkatkan seiring dengan meningkatkan permintaan atau pesanan. Memang menjadi strategi klasik dan terbukti berhasil sayangnya banyak pelaku bisnis yang tidak sabar sehingga saat bangkrut akan menelan kerugian besar.
Menjalankan bisnis tanpa perlu keluar rumah dewasa ini memang sangat memungkinkan, pilihan paling menarik jatuh pada bisnis online. awalnya memang cukup sulit mendapat pemasukan namun perlahan omsetnya menggiurkan tanpa perlu keluar modal berlebihan. Tertarik untuk menekuninya maka bisa tinggal di kawasan Cyber yang disediakan oleh Cyber Media Center (CMC). Kantor bisa didatangi langsung di kawasan Ruko Gading park View yang terletak di Jakarta Utara. Perumahan Cyberhome memungkinkan penghuninya memperoleh akses internet maksimal untuk bisnis rumahan era digital.



Tidak melulu bisnis tok
Apa yang penulis dan mungkin juga Anda dapatkan dari internet, tidak melulu hanya bisnis tok,  tetapi bisa belajar apa pun dari informasi dan pengetahuan yang mendukung bisnis, info bertani, berita, hiburan, belajar desain, belajar reparasi PC/laptop, dan sebagainya.


Belajar via internet lebih pas kiranya bagi generasi sekarang yang aktif bebas bergerak. Bagi mereka yang memiliki tingakt mobilisasi tinggi. Atau bagi seseorang yang selalu ingin mencoba hal-hal yang baru. 

Education without living home ini memang begitu terasa manfaatnya. Penulis merasakan sendiri, bedanya menyenangkan dan enaknya belajar secara online. Penulis memperoleh manfaat-manfaat itu, di antaranya :
1. Belajar itu butuh waktu. Keberadaan internet membuat waktu untuk mencari buku mulai dari naik kendaraan menuju perpus atau toko buku, waktu memilah buku, dan waktu pulang dari mencari buku bisa dipangkas alias dihemat. Ongkos bensin dan biaya buku pun menjadi tidak ada.
2. Belajar tanpa stress. Membaca artikel sambil mendengarkan audio motivasi atau hal-hal menarik lainnya adalah esuatu yang membuat pikiran lebih rileks dan kemudian membaca pun jadi lebih menyenangkan.  Apalagi belajar melalui media video yang ada di dalam internet, apa yang disebutkan dan dikatakan sang Pengajar lebih tergambar dengan jelas.  Bisa dikatakan lebih mudah dipahami.
3. Free hanya beli kuota saja. Hanya bermodalkan kuota saja. Tanpa membeli buku. Bahkan informasi yang dibutuhkan akan muncul beberapa detik dalam mesin pencari.  Informasi tersaring secara tepat sesuai dengan relevansinya.
4. Belajar sambil bekerja pun bisa. Sembari belajar hal-hal menarik melaluinya, internet menawarkan pundi uang bagi mereka yang jeli mencarinya. Berbagai macam tambang dollar bisa diraih melalui dengan cara-cara yang mengejutkan hingga Anda tak akan pernah berhenti dan tak akan pernah bosan berdekatan dengan INTERNET

Pengen jadi Startup Bisnis atau hanya sekedar menambang uang di internet
Bagaimana kiranya rasa menambang uang melalui internet, sementara Anda hanya duduk manis sambil bergulat di depan Laptop/PC ? Tahu-tahu  uang dollar mengalir ke kantong Anda ? Pernahkah Anda  mendengar dari teman sejawat atau melihatn sendiri berita mengenai orang-orang yang menghasilkan uang hanya dengan asyik bermain game kemudian direkam dan diuplod di Youtube ?  

Hanya dengan  klak-klik, sedikit jago ngetik, punya ras humor yang menggelitik, mempunyai skills unik, ada bakat menulis yang menarik; Anda  memiliki modal yang cukup untuk mengumpulkan banyak uang.

Cita-cita menjadi 'kaya' akan terlaksana dengan cara menakjubkan.  Anda akan mendapatkannya melalui internet. Jadi, hanya duduk asyik di depan laptop/PC, lalu  melakukan beberapa hal yang akan menjadikan Anda seorang yang berpenghasilan besar dengan suatu aktivitas yang ringan.

Nah, apakah Anda sudah tidak sabar menunggu merasakan mandi rupiah bahkan dollar dari internet.  persiapan yang harus dilakukan sebelum menambang unag melalui sarana internet adalah mengetahui cara atau bagaimana mendapatkan uang. Berikut ini adalah beberapa cara tersebut : 
1. Paid to Share dan Survey Online
Memiliki banyak file tulisan informatif dan menarik, menyimpan video lama atau foto-foto yang dihasilkan dari kumpulan kegiatan wisata selama hidup Anda. Maka berbagilah file-file tersebut melalui file hosting yang akan membayar dollar untuk setiap file yang didownload user lain. Cukup registrasi kepada situs tertentu (Ziddu.com, Filelce.net, ShareCash.org, DollarUpload.com, UsersCloud.com, Upload.it, dsb).

Setiap situs memiliki ketentuan berbeda untuk nilai dollar per download-nya. Ada yang $15 per 1000 download, lainnya menghargai file yang diupload dengan $16 per 1000 download, dan ada juga yang hanya memberikan $ 1 per filenya tetapi dengan syarat si pendownload harus mengikuti survey online sebelum mendownload file.

Cara berikutnya untuk menernak duit dari internet adalah dengan cara mengikuti Survey Online.  Cukup mendaftar di situs-stus penyedia survey online dan jawab pertanyaan yang diberikan dalam setiap survei. Karena adanya tenggat waktu dalam pengisian formulir survei dan kebijakan yang berbeda dalam pemilihan responden survei, sebaiknya Anda melakukan screening untuk kemudian menyesuaikan diri dengan ketentuan-ketentuan yang diberikan.

2. Program Afiliasi dan Google Ads
Blogging yang menjadi gaya hidup  anak muda sekarang. Dari hanya berisi banyolan sampai tutorial berkelas ala buku cetak. Namun dibalik keasyikan menulis yang dirasakan para blogger, tersembunyi rahasia yang mana mengapa mereka begitu antusias dan "bergairah" untuk menelurkan karya di setiap harinya.  Rahasianya itu adalah uang yang mengalir yang bersumber dari tulisan di blog.

3. Paid to Take Picture dan Mainan Youtube
Kamu suka sekali main-main dengan kamera DLSR-mu. Berpuluh-puluh tempat yang indah telah kamuabadikan dengan kameramu tersebut. Maka kamu bisa menjual foto tersebut ke situs- situs yang menyediakan  program Paid to Take Picture.

Buatlah foto yang seunik mungkin dan semenarik mungkin ikuti program tersebut dengan terlebih dahulu mempelajari persyaratan yang diberikan suatus tius sebelum melakukan registrasi.

Kemudian, berikutnya adalah Youtube. Berburu dollar via Youtube bukanlah suatu hal yang langka di era ini. Bahkan, Youtube sudah mampu menghidupi banyak orang. Mereka benar-benar serius dan memutar otak untuk mebuat konten video menjadi menarik. Jika ingin berminat banyak sekali tutorial dari Mbah Google tentang cara menjadi jutawan dengan membuat video dan diupload di youtube. Kunci utamanya   ialah kamu harus benar-benar kreatif dalam membuat video , juga harus bersifat orisinil no NGAFI (Istilah anak zaman sekarang utk mengatakan plagiat. Muncul berdasarkan kasus plagiarisme Afi Nihaya). 

Orisiniltas akan memberikan peningkatan viewer. Meningkatknya viewer akan berdampak pada bertambah dollar kamu. Semakin banyak viewer semakin kamu punya kesempatan beli mobil. Loe gak percaya ??? Coba, liat hasil adsense Youtube dari Youtuber terkenal asal Malang ini, Bayu Skak. 





Ya, Si Bayu Skak yang mampu membeli Mini Cooper karena bermain-main dengan Youtube. Silahkan lihat penuturan si Bayu sendiri .


4. Desain yang dihargai
Cobalah kamu searching di internet tentang Desa Kaliabu. Setelah membaca atau menontonnya maka kamu akan terkejut betapa mudahnya memperoleh dollar hanya berbekal kemampuan mendesain logo. Waktu pertama kali penulis, menonton sendir dari cuplikan berita sebuah TV Swasta Nasional mengenai suatu desa Di Magelang yang pendudduknya mampu menghasilkan uang sebsar 20 juta per bulan dari desain logo, penulis amat sangat terkejut. Mereka yang hanay tamatan SMA, Jobless, anak desa biasa mampu menjadi jutawan. Lebih luar biasa lagi, beberapa dari mereka mampu membeli rumah, mobil mewah, dan menghajikan kerabat.


Tak lain dan tak bukan, ini adalah hasil kerja keras bermodal kemampuan mendesain grafis dan fasilitas internet. 

5. Nomor 1 sampai 4 berhasil, lumayan untuk Bisnis Online
Jika salah satu atau semua dari nomor 1 sampai 4 telah berhasil dan sukses menghasilkan, maka saya sarankan kamu untuk menggunakan uang yang didapat untuk Berbisnis Online. Tanpa Lapak, Tanap sewa biaya tempat, bebas menentukan waktu kerja, bebas memilih jenis bisnis, inilah jalan yang melegakan dan menjadi cita-cita  mayoritas  para pekerja/karyawan. Mulailah dari hal-hal yang sanat disenangi dan digemari. Bolehlah hobi menjadi pilihan utama,

Bagaimana Internet Mempengaruhi Keduanya
Tidak ada bensin berarti motor tak bergerak, tiada api tanpa pemicunya. Tanpa internet dengan kecepatan tinggi, impian bekerja di rumah sambil momong anak atau menonton FILM adalah "muspro" alias  mustahil.  

Salah satu syarata kesuksesan mencari duit dengan sarana internet adalah masalah kecepatan. meskipun ada yang mengatakan, "Kan yang penting cukup untuk nge-blog. Hanya nulis-nulis thok.". Kenyataannya, seseorang yang mandiri di rumah, bekerja dari pagi sampai malam itu tetap saja butuh hiburan untuk mencharge mood. Juga biasanya tidak hanya bergelut pada satu bidang mata pencaharian sebagai blogger, atau pelaku marketplace, terkadang ada yang bermain video untuk menjaring dollar, ada yang membuat video untuk menarik pelanggan, bermain games online, dll. Maka di sini dapat disimpulkan kecepatan internet itu adalah kebutuhan primer bagi mayoritas pencari uang di dunia maya.

Ingat, bekerja di perusahaan kemudian “nyambi” jualan online tau hanya ingin mencari CPM dari youtube bisa anda lakukan di rumah sendiri. Pulang kerja sembari bermain games atau melakukan hal menyenangkan dan kemudain menjalankan kativitas menjala dollar bukanlah HAL YANG MUSTAHIL.

Jika kamu, memiliki niat dan modal yang cukup (yang dimaksud di sini adalah FULUS LOE TEBEL) untuk memulai usaha ataupun bergelut dengan internet untuk mencari dollar maka tidak ada salahnya memilih tempat tinggal yang tepat, seperti CYBERHOME ini.

Secara ringkas CYBERHOME itu adalah :
1.      Hunian dengan desain minimalis yang dilengkapi internet berkecepatan tinggi
2.      Memiliki kecepatan internet  dari 100 Mbps hingga 10 Gbps sehingga memungkinkan untuk melakukan aktivitas bisnis sembari menonton streaming video.
3.      Memiliki server sendiri/dedicated server sehingga tidak berbagi server dengan website lain sehinga dapat digunkan untuk bisnis tanpa terhambat oleh stabilitas jaringan yang baik seperti yang terjadi pada shared hosting web server
4.      Tempat yang sangat nyaman untuk mereka yang haus pengetahuan dan gila bisnis karena di CyberHome adalah tempat berkumpulnya para pakar/pengusaha TIK. Sharing pengtahuan dan bertanya pun menjadi semakin mudah dan “intim”.

Segera Lakukan, jangan tunda-tunda

Apakah kamu sudah tidak sabar ingin merasakan hujan dollar dari internet ? Atau hanya berbisnis online untuk mencari peruntungan ? Segera lakukan sekarang !!! 

Ataukah, sedang mencari rumah yang aman , nyaman, dan memiliki koneksis internet sangat cepat  sembari momong anak juga berbisnis online ?
Saya sarankan pilihlah HUNIAN CYBERHOME. HUNIAN MINIMALIS UNTUK PARA PEKERJA DAN PENGUSAHA



Share on Google Plus

About Heru Purnomo

Aku hanya seorang biasa. Tapi punya rasa. Dibilang biasa juga gak papa. Yang penting bermanfaat buat semua

0 komentar :

Post a Comment