PUSING HABIS KULIAH + PRAKTIKUM, KUHILANGKAN DENGAN RUQYAH


Assalaamu ‘alaikum,
Sembah sujud hamba kepada Ilahi, Tuhan Pencipta Semesta Alam, Maha Penyembuh yang telah memberikan sedikit ilmu mengenai terapi ruqyah sehingga merasa berkewajiban untuk membagikan ilmunya dengan gratis semata-mata untuk manfaat bersama, terutama karena ridho Ilahi.
Dengan senang hati penulis bisa bernagi ilmu dengan menumpahkannya melalui artikel ini.
Dalam artikel ini penulis ingin mengupas singkat Pengobatan Ruqyah dengan bacaan Al-Qur’an. Semoga menjadi tambahan alternatif dalam menyembuhkan seseorang dari penyakit yang dideritanya.



Apa itu ruqyah
Dalam Islam, ruqyah adalah metode penyembuhan dengan pembacaaan ayat Al-qur’an atau. Doa. Ruqyah yang terbaik adalah dengan menggunakan ayat-ayat Al-Qur’an.  Membaca Al-Qur’an dam doa-daoa ma’tsuraat (yang diambil dari Al-Qur’an dan Hadits). Salah satu fungsi dari ruqyah adalah mengatasi gangguan jin yang dialami manusia.
Di sisi lain, ruqyah adalah doa/permohona perlindungan dan kesembuhan, tidak khusus menyangkut ganguan jin/setan. Bahkan penyakit medis.

Theragran-M Vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit

Ruqyah untuk medis
Rasulullah  mengajarkan ilmu kesehatan secara holistic yaitu pengobatan dengan menerapkan pendekatan jasmani dan rohani. Yang dimaksud dengan obat spiritual adalah obat dari ayat-ayat Al-Qur’an atau doa-dia Rasulullah, yang disebut dengan Ruqyah Syar’iyyyah.
Ruqyah biasanya dilakukan untuk pengobatan penyakit non medis yatiu suatu penyakit yang bersifat mistis seperti kesurupan, guna-guna, sihir dam lain-lain. Oadahal rquyah dapat juga dilakukan untuk mengobati penyakit medis, yang sasaran dan tujuannya adalah pengolahan/aktivitas spiritual untuk memperoleh ridho Allah dan syafaatnya Rasulullah, sehingga Allah berkenan memberkan kesembuhan melalui energi spiritual untuk memperoleh ridho Allah, sehingga Allah berkenan memberikan kesembuhan melalui energy spiritual atau energy ilahiah yang bertugas dalam proses penyembuhan terhadap berbagai macam penyakit.
Dalam sebuah hadist disebutkan “Sesungguhnya Rasulullah apabila menengok orang yang sakit atau didatangi orang yang sakit atau didatangi orang yang sakit, beliau membaca untuknya (do’a) : “Hilangkan rasa sakit wahai Tuhan manusaia. Sembuhkanlah, dan Engkau (dzat) yang Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan selain kesembuhan-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit.” (H. R. Bukhari no. 5243).
Seorang ulama Islam terkenal, Al-Imam Ibnu Qayyim rahimahullah bercerita : “Aku pernah tinggal di Makah selama beberapa waktu dalm keadaan tertimpa berbagai penyakit. Dan aku tidak menemukan tabib maupun obat. Aku pun mengobati diriku sendiri dengan membaca Al_fatigag yang diabaca berulang-ulang apada segelas air Zam-zam kemudian meminumnya, hingga aku melihat dalam pengobatan itu ada pengaruh yang mengagumkan. Lalu aku menceritakan hal itu kepada orang yang mengeluh sakit. Mereka pun melakukan pengobatan dengan Al-Fatihah, ternyata kebanyakan mereka sembuh dengan cepat.”

 Theragran-M Vitamin yang bagus untuk Mempercepat Masa Penyembuhan

Ruqyah pasca kuliah
UNGKAPAN “Kuliah itu bikin pusing atau sakit kepala” ternyata ada benarnya juga. Aku bisa mengatakan ini karena aku mengalaminya ketika merasakan bangku UGM, yang serinng diplesetkan artinya dengan Universitas Gedhe Mbayare (Universitas Mahal Bayarnya). Namun bukan mahalnya ini yang bikin pusing alias sakit kepala.
Capek; banyak laporan; responsi, lapar karena belum makan; 5 kali dalam seminggu praktikum; masuk dari pagi sampai jam 5 sore, kadang sampai menjelang maghrib. Ini semua yang kadang sering bikin pusing.  Mau sepakat mau nggak yang jelas kuliah memang bisa bikin pusing.
Tetapi pusing di kepala ini, sudah aku temukan pengobatannya. Apa itu ? Itu adalah ruqyah ( terapi bacaaan Al-Qur’an dan doa-doa dari hadits).
Selesai kuliah, rasa pusing menyerang kepala. Pagi hari kuliah. Siangnya ada response untuk praktikum. Kuliah yang lain sebelum praktikum mengantri untuk diikuti. Pusing. Sering mual pula. Stress, berlanjut minta izin ke WC untuk buang pipis. Tidak ada yang tahu penderitaan ini. Termasuk Dosen. Orang yang menyebabkan juga menderita, karena tatapan Hitler ditambah muka macan. Tidur langsung disuruh keluar. Mata terpejam sebentar, keluarlah kartu merah dari dosen (ini pernah terjadi saat mata kuliah diampu Pak E. M., klo ndak salah mata  kuliah Fisiologi Tumbuhan).
Sepulang kuliah aku  libas, aku singkrikan aku tenangkan pikiran dengan ruqyah.
Alhamdulillah, atas izin Allah jin itu keluar  sakit kepalaku hilang. Hati terasa lebih tenag dan tentran. Rupanya psuing yang tinggak di kepala kalah dengan membaca Al-Qur’an.
Kisah ini nyata. Aku mengenal metode ini pada saat ikut pengajain di sekitar kamus UGM, mbah Google, artikel. Dan mulai mencoba membacakan ayat-ayat Al-Qur’an unutk sakit kepala muali semester 3. Mulai terlihat hasilnya, aku merasa sangat yakin bahwa inilah obatku.
Yang kulakukan untuk meruqyah diri sendiri yaitu:
1 . Ambil air wudhu
2. Menghadap kiblat
3. Natkan bac Al-qur’an untuk menghilangkan sakit
4. Baca dengan tartil, sauar keras (Saat pertama kali ruqyah untuk sakit kepala, aku membaca Al-Baqarah)
5. Tenangkan pikiran, hati, dan nikmati baca Al-Qur’an
6. Insya Allah, kepala sakit kepala hilang.

 Theragran-M Vitamin yang bagus untuk Masa Pemulihan

Mengapa pusing/sakit kepala bisa sembuh
Setiap sauara atau sumber bunyi memiliki frekuensi dan panjang gelombang tertentu. Maka bacaan Al-Qur’an yang dibaca dengan tartil (membaca perlahan-lahan) yang bagus dan sesuai dengan talwid (menyampaikan dengan sebaik-baiknya dan sempurna dari tiap-tiap bacaan ayat Al-Qur’an) memiliki frekuensi dan panjang gelombang yang mampu mempengaruhi otak secara positis dan mengembalikan keseimbangan dalam tubuh.
Bacaan Al-Qur’an memiliki efek yang sangat baik  untuk tubuh, seperti memberikan efek menenangkan, meningkatkan kreativitas, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan konsentrasi, menyembuhkan berbagai penyakit, menciptakan suasana dama dan meredakan ketegangan saraf otak, meredakan kegelisahan, mengatasi rasa takut, memperjuat kepribadian, dan lain sebagainya.
Seorang peniliti bernama Enrick William Duve menemukan bahwa otak bereaksi terhadapa gelombang suara tertentu. Dan gelombang tersebut dapat berpengaruh positif dan negative.
Al-Qur’an adalah obat yang memiliki pengaruh positif.

 Theragran-M Vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit

Kalau tidak bisa baca dengarkan saja
Pengobatan ruqyah bersifat universal alaias bisa atau boleh  semua kalangan, baik non muslim maupun muslim. Jika pembaca tidak bisa atau belum mampu mebaca Al-Qur’an, ruqyah dapat dilakukan dengan mendengarkan bacaan murottal yang bisa didownload (cari di Mbah Google).
Akhir kata. Tidak perlu berpanjang-panjang. Selamat mencoba kawan.

"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."

Share on Google Plus

About Heru Purnomo

Aku hanya seorang biasa. Tapi punya rasa. Dibilang biasa juga gak papa. Yang penting bermanfaat buat semua

0 komentar :

Post a Comment